Satu Orang Warga Bukittinggi Positif Virus Corona

Corona
Foto: Humas Pemko Bukittinggi
Seorang warga Bukittinggi yang sebelumnya ditetapkan sebagai Pasien Suspect Corona, kini dinyatakan berstatus positif terjangkit Virus Corona atau COVID-19. Pasien tersebut sebelumnya berkunjung ke Malaysia.

“Hasil labor yang keluar tadi pagi sudah ada yang positif warga kota Bukittinggi, tim kita turun untuk menjemput keluarga ini dan bersedia untuk diisolasi termasuk juga dia memiliki toko dan lain-lain kami sedang menata ini” papar Ramlan Nurmatias Walikota Bukittinggi.

Ramlan juga menyebut pasien tersebut sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke Malaysia. Pemerintah Kota Bukittinggi akan menata riwayat kontak langsung dari keluarga pasien positif ini dan akan melakukan isolasi.

Walikota Bukittinggi meminta kepada masyarakat untuk tetap di rumah, jangan keluar, sayangi anak-anak dan keluarga, jangan bersalaman, bawa sajadah jika salat ke masjid, serta jaga jarak.

Pemerintah Kota Bukittinggi juga akan menyerahkan bantuan APD terhadap 4 Rumah Sakit. Diantaranya, Rumah Sakit Achmad Muchtar 35 APD lengkap, Rumah Sakit Yarsi 15, Rumah Sakit Madina 10 APD, dan Rumah Sakit Stroke 10 APD lengkap.

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Virus Corona, Wakil Gubernur Sumbar Pantau Langsung Daerah Perbatasan